Rabu, 06 Juli 2011

For My Daughter



Sumber Gambar : Filicker Like Daughter like Father, Oleh Meg Pickard


Anakku,

Bisa saja tulang rusuk itu tidak sesuai kodratnya lurus memanjang berkilat indah dilihat, tetapi ternyata justru bengkok melengkung, namun jangan diragukan fungsinya sungguh teramat penting untuk melindungi organ yang sangat vital didalamnya.

Dia tidak diciptakan dari benda yang teramat keras bagai besi Toledo tajam yang mampu menacap dalamsetiap benda keras lainya, tetapi cukup kuat sehingga kokoh menopang hatimu yang teramat dekat dengannya.

Jika kau paksakan juga untuk mencapai kesempurnaan menurut versimu sehingga menjadi lurus laksana pedang enak dipandang, maka aku jamin ia akan patah sehingga perlu penyembuhan yang intensif untuk kembali kepada bentuknya semula.

Anakku:

Jadilah tulang yang menopang dan menguatkanmu dalam setiap aktifitas dalam setiap gerak dalam mengatasi beban kehidupan dan selalu mensyukuri akan takdirNya.

menjadi bagian dari rangka yang mengokohkan dan memudahkan dirimu untuk berdiri tegak melangkah menyongsong badai dan ombak kehidupan yang membelai setiap saat menjelang.

Atau bisa saja menjadi duri dalam daging yang selalu melukai setiap gerak, setiap langkah sampai duri tersebut tercerabut dalam daging dan kau nyaman untuk menikmati kebebasan dalam ketidak sempurnaan.

Sampai kau akan menjadi yakin dan ikhlas bersatu dalam dagingnya, dengan darahnya untuk mencapai RidhoNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda