Jumat, 31 Oktober 2014

Ilmu Kodok


Mendadak teringat wejangan sesepuh saya ketika masih aktif di organisasi Pemuda dulu, sehubungan dengan bahasan falsafah organisasi. 

Janganlah mengikuti tabiat dan perilaku kodok atau katak, Dia bisa saja menaiki temannya tanpa rasa sungkan, kaki belakangnya menginjak-nginjak segala sesuatu yang ada di bawahnya, sedang kaki depannya bergerak-gerak menangkap yang dia ingin tangkap atau mengenyahkan segala sesuatu yang tidak di inginkannya jauh-jauh, tidak peduli sanak, teman atau keluarganya sendiri demi cita-cita yang di inginkannya. Kebelakang dan bawah menginjak, ke depan dan kesamping mengenyakan, kecuali sesuai dengan apa yang diinginkannya.



Aneh...akhir-akhir ini saya Koo jadi tertarik dan keranjingan mencari dan menyimak perihal seluk-beluk tentang "Kodok" dengan segala macam kelebihan dan kekurangannya berikut yang nyerempet ke hal-hal mistis yang dikandungnya.
semakin jauh justru semakin aneh, karena ternyata menurut teman sayah yang katanya mempunyai kitab warisan dari nenek moyang, bahwa kodok yang paling jelek karena seluruh tubuhnya dilapisi kulit penuh dengan benjolan dan beracun, darahnya yang ditulis di selembar daun buah-buahan sangat ampuh untuk mempengaruhi orang lain apa bila dipadukan dengan matera yang yang tertulis di buku kuno tersebut.
Saya malah berkhayal, sepertinya menarik untuk dijadikan cerita novel misalnya, barangkali dapat menyaingi dahsyatnya penulis Dan Brown dengan The Da Vinci Code dan The Lost Symbolnya. Khayalan yang berkelidan diantara merebaknya kembali ilmu sihir, bahwa ilmu purba yang mencakup sihir yang marak sebagai permainan mistis sejak jaman Firaun dan nabi Musa, ada saja pendeta firaun yang menyimpan dan memelihara bukunya dengan rapih, di wariskan secara turun temurun yang pada gilirannya lolos begitu saja melalui berbagai rintangan jaman kemudian terdampar di Indonesia. Kitab sihir yang sarat mistis tersebut hilang begitu saja oleh amukan alam dan letusan gunung merapi.
Suatu ketikan Dunia di gemparkan karena beberapa kitab sihir yang disimpan oleh nenek moyang ditemukan kembali oleh beberapa arkeolog dalam penggalian situs purbakala yang baru saja ditemukan, untuk kemudian dunia yang sarat teknologi dimasa kini, kembali dilanda demam sihir yang merajalela...bla..bla...bla...
Ah sudahlah, sampai disini saja mitos tentang ilmu mistis pra sejarah, saya hanya tertarik kepada hal-hal yang menyangkut ilmu pengetahuan populer, termasuk kelebihan kodok di tinjau dari sisi biologi dan daya tahan tubuhnya yang sungguh mengagumkan. Itu saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda