Senin, 27 Oktober 2014

Kang Kabayan Mendadak Keranjingan Kain Putih



Sumber Foto : TEMPO.CO







Dengan mengenakan kemeja putih bersih Bapak Presiden terpilih Jokowi mengumumkan calon menteri-menteri  (karena belum dilantik) yang akan mendampingi beliau di pemerintahannya yang akan datang dilanjutkan dengan  memanggil satu-satu calon mentrinya  yang  berseragam kemeja berwarna putih pula  untuk berjajar satu-satu di samping kiri dan kanan Pak Presiden. Semuanya memperlihatkan wajah ceria.

Kabayan yang sedang memperhatikan jalannya seremonial yang di tayangkan di Televisi, manggut-manggut entah apa yang ada dipikirkannya. Tiba-tiba Ia berdiri mengenakan pakaian pantas lalu permisi kepada isterinya, Iteung, untuk keluar sebentar hendak membeli sesuatu  yang sangat penting baginya, paling tidak menurut pikirannya yang sangat sederhana.

Tidak memakan waktu lama, Kabayan sudah berada dirumahnya kembali  membawa kantong plastik berisi kain putih yang ia beli di pasar yang letaknya tidak seberapa jauh dari rumahnya. Iteung Isterinya yang paling setia tampak heran melihat kelakuan Kang kabayan.

“Istigfar kang Kabayan...istigfar, Buat apa membeli kain putih seperti tidak ada keperluan lain yang lebih penting saja, ngikutin para pejabat tinggi negara mengenakan kain putih itu baik, tetapi untuk kita mah tidak penting-penting amat?  nyebut akang, nyebut...pan akang mah tidak dipanggil apalagi  diumumkan untuk menjadi menteri di  Istana.” Ujar Iteung , khawatir suaminya kesurupan  roh pejabat tinggi.

Justru akang mah sedang  sadar pol  Iteung, Kain putih ini mudah-mudahan pas untuk akang, simpan baik-baik di lemari sebagai persediaan sebelum akang di pangil oleh Pemilik jasad dan ruh ini, sebelum akang diumumkan di mesjid sebelah rumah untuk di sholatkan. Ujar Kabayan santai.
Iteung hanya melongo, tidak kuat menahan haru memperhatikan apa yang dilakukan suaminya.  “Ari sugan teh rek nurutan jadi Pajabat Penting”. Ujar iteung sambil menyimpan kain putih sepanjang dua meter lebih di lemari miliknya.



Catatan : Ari sugan teh rek nurutan jadi pejabat penting (Saya kira mau ngikutin pejabat penting)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda